Definisi Gejala dan Penyebab Kusta Atau Lepra



Definisi Gejala dan Penyebab Kusta Atau Lepra,- Kusta adalah penyakit infeksi yang menyebabkan parah, luka kulit menodai dan kerusakan saraf di lengan dan kaki. stigma negatif dan cerita dari penderita kusta yang dijauhi sebagai orang buangan. Wabah penyakit kusta telah mempengaruhi, dan panik, orang-orang di setiap benua. Peradaban tertua dari Cina, Mesir, dan India takut kusta adalah tidak dapat disembuhkan, mutilasi, dan penyakit menular.

Namun, kusta sebenarnya tidak menular. Anda dapat menangkapnya hanya jika Anda datang ke dalam kontak dekat dan diulang dengan hidung dan mulut tetesan dari seseorang kusta yang tidak diobati. Anak-anak lebih mungkin untuk mendapatkan kusta daripada orang dewasa.

Hari ini, sekitar 180.000 orang di seluruh dunia terinfeksi kusta, menurut Organisasi Kesehatan Dunia, sebagian besar dari mereka di Afrika dan Asia. Sekitar 100 orang didiagnosis kusta di AS setiap tahun, terutama di Selatan, California, Hawaii, dan beberapa wilayah AS.

Apa Penyebab Kusta?

Kusta disebabkan oleh jenis tumbuh lambat bakteri yang disebut Mycobacterium leprae (M. leprae). Kusta juga dikenal sebagai penyakit Hansen, setelah ilmuwan yang menemukan M. leprae pada tahun 1873.

Apa Apakah Gejala Kusta?

Kusta terutama mempengaruhi kulit dan saraf di luar otak dan sumsum tulang belakang, yang disebut saraf perifer. Hal ini juga bisa menyerang mata dan jaringan tipis yang melapisi bagian dalam hidung.

Gejala utama kusta menodai luka kulit, benjolan, atau benjolan yang tidak pergi setelah beberapa minggu atau bulan. Luka kulit pucat berwarna.

kerusakan saraf dapat menyebabkan:

  • Hilangnya rasa di lengan dan kaki
  • Kelemahan otot

Biasanya diperlukan waktu sekitar 3 sampai 5 tahun untuk gejala muncul setelah datang ke dalam kontak dengan bakteri kusta penyebab. Beberapa orang tidak mengalami gejala sampai 20 tahun kemudian. Waktu antara kontak dengan bakteri dan munculnya gejala disebut masa inkubasi. masa inkubasi yang panjang kusta ini membuatnya sangat sulit bagi dokter untuk menentukan kapan dan di mana orang dengan kusta mendapat terinfeksi.

Bentuk Kusta

Kusta didefinisikan dengan jumlah dan jenis luka kulit yang Anda miliki. gejala spesifik dan pengobatan tergantung pada jenis kusta yang Anda miliki. Jenis adalah:

Tuberkuloid. Sebuah ringan, bentuk yang kurang parah kusta. Orang dengan tipe ini hanya memiliki satu atau beberapa bercak datar, kulit pucat berwarna (paucibacillary kusta). Daerah yang terkena kulit mungkin merasa mati rasa karena kerusakan saraf di bawahnya. kusta tuberkuloid kurang menular dari bentuk-bentuk lain.

Lepromatosa. Sebuah bentuk yang lebih parah dari penyakit. Ini memiliki benjolan luas kulit dan ruam (multibasiler lepra), mati rasa, dan kelemahan otot. Hidung, ginjal, dan organ reproduksi laki-laki mungkin juga terpengaruh. Hal ini lebih menular dari kusta tuberkuloid.

Perbatasan. Orang dengan tipe ini kusta memiliki gejala dari kedua tuberkuloid dan bentuk lepromatosa.

Bagaimana Kusta Didiagnosis?

Jika Anda memiliki sakit kulit yang mencurigakan, dokter akan mengambil sedikit sampel dari kulit normal dan mengirimkannya ke laboratorium untuk diperiksa. Ini disebut biopsi kulit. Tes Pap kulit juga dapat dilakukan. Kusta paucibacillary, tidak ada bakteri akan terdeteksi. Sebaliknya, bakteri diharapkan akan ditemukan pada tes smear kulit dari orang kusta multibasiler. Cara Menyembuhkan Kusta Atau Lepra 


0 Response to "Definisi Gejala dan Penyebab Kusta Atau Lepra"

Posting Komentar



Keunggulan Berbelanja di Tempat Kami:


✒️ 100% TERJAMINNYA Kualitas dan Keaslian Produk
✒️ Nikmati Pelayanan TRANSFER PEMBAYARAN SETELAH OBAT DITERIMA (syarat dan ketentuan berlaku)
✒️ Bisa konsultasi GRATIS
✒️ GARANSI UANG KEMBALI jika Obat tidak dikirim, dan GANTI BARANG BARU jika kemasan rusak.
✒️ Belanja Mudah, Murah, Bebas Macet & PRIVACY Anda pun terjaga !