Cara Menangani Bisul Di Rumah


Cara Menangani Bisul Di Rumah,-Mungkin anda salah satu orang yang mengalami bisul, bisul merupakan sebuah abses di kulit yang ditandai dengan benjolan di kulit yang berisi nanah dan menimbulkan rasa sakit luar biasa. Bisul juga sebernarnya hampir sama dengan jerawat, tetapi jerawat hanya ada pada area wajah dengan ukuran yang kecil, tetapi bisul ukurannya menjadi lebih besar dan muncul dipermukaan kulit yang ada folikel rambutnya. 



Faktor utama yang menyebabkan bisul sendiri adalah bakteri "staphylococcus aureus" yang merupakan bakteri yang ada pada hidung. Infeksi ini muncul karena bakteri masuk ke pori pori lalu menginfeksi ke akar rambut. Obat Bisul Bernanah Di Kepala


Bisul yang baru tumbuh harus segera diatasi, berikut ini kami berikan tips mengatasi bisul di rumah :

Cara pertama Kompres Hangat Pada Bisul

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan kompres hangat. Apalagi saat anda menyadari adanya gejala awal munculnya bisul. Semakin cepat mengatasi bisul maka semakin kecil terjadinya komplikasi bisul.

Lakukan dan kompres hangat dengan cara merendam waslap bersih di air panas, pastikan bersih ya lalu peras, tekan waslap dengan lembut pada bisul selama 10 menit lalu ulangi 3-4 kali. 

Tujuan Dikompres Air Hangat

  • Untuk meningkatkan sirkulasi pada darah di lokasi bisul
  • Membantu menarik dan mendatangkan antibodi dan jgua sel darah putih di lokasi infeksi, jika bisul masih baru bisa cepat kempis
  • Bisa membantu menarik nanah ke permukaan bisul dan mendorongnya untuk mengalir keluar lebih cepat
  • Membantu meredakan nyeri


Hindari Menusuk Bisul Secara Paksa

Jangan pernah memencet bisul karena bisa memperperah infeksi dan komplikasi yang dialami. Selain itu bakteri di dalam bisul bisa menyebar dan menyebabkan terjadinya bisul lainnya.

Cuci Bisul Dengan Sabun Antiseptik

Saat bisul mengalir keluar dan pecah sangat penting dilakukan untuk menjaga bisul agar tetap bersih dengan mencuci seluruh bagian bisul tersebut dengan sabun antiseptik dan air hangat hingga semua nanah dan darah kotor mengalir keluar area.


0 Response to "Cara Menangani Bisul Di Rumah"

Posting Komentar



Keunggulan Berbelanja di Tempat Kami:


✒️ 100% TERJAMINNYA Kualitas dan Keaslian Produk
✒️ Nikmati Pelayanan TRANSFER PEMBAYARAN SETELAH OBAT DITERIMA (syarat dan ketentuan berlaku)
✒️ Bisa konsultasi GRATIS
✒️ GARANSI UANG KEMBALI jika Obat tidak dikirim, dan GANTI BARANG BARU jika kemasan rusak.
✒️ Belanja Mudah, Murah, Bebas Macet & PRIVACY Anda pun terjaga !